Logo Bloomberg Technoz

Bhumi Varta Beberkan Pentingnya Teknologi Geospasial untuk Bisnis


Dok. Bhumi Varta Technology
Dok. Bhumi Varta Technology

Jakarta - Founder dan Presiden Komisioner Bhumi Varta Technology, Martyn Terpilowski, menekankan pentingnya teknologi geospasial untuk bisnis dan pemerintahan dalam wawancara dengan Bloomberg Technoz Indonesia. 

Sebab, teknologi tersebut digunakan untuk memahami konteks bisnis, menemukan lokasi terbaik untuk ekspansi, membuat strategi pemasaran, memonitor properti, melacak aset, dan lain sebagainya. 

Teknologi geospasial juga membantu bisnis dan pemerintah mengurangi biaya dan waktu karena tidak perlu melakukan survei ke berbagai tempat untuk menemukan lokasi optimal. 

Martyn mengungkapkan bahwa Bhumi Varta Technology telah menyediakan berbagai informasi geospasial, termasuk data toko kelontong, data demografi, data status sosial ekonomi, data Point of Interest (POI), data mobile, dan data risiko bencana. 

“Kami memiliki tim GIS yang didedikasikan untuk mengumpulkan data, termasuk data toko kelontong. Seperti yang kita ketahui, Indonesia memiliki banyak toko kecil yang tersebar di seluruh provinsi, dan saya rasa industri FMCG memerlukan data ini,” ucap Martyn.