Logo Bloomberg Technoz

Fnality berencana untuk menggunakan dana segar ini sebagai investasi operasi dan fungsionalitas sistemnya yang berbasis poundsterling, kata Ram. 

Bank-bank besar seperti JPMorgan Chase & Co tahun ini telah meluncurkan banyak inisiatif baru yang mengandalkan teknologi buku besar terdistribusi untuk merampingkan banyak tugas.

Fnality berdiri pada tahun 2019, berawal dari proyek blockchain yang dipimpin oleh UBS. Fnality membangun versi digital dari mata uang utama untuk digunakan dalam pembayaran grosir dan transaksi dengan melibatkan sekuritas digital.

Seperti banyak perusahaan startup, dibutuhkan waktu lebih lama untuk membawa produk ke pasar. Namun, perusahaan ini berharap dapat memulai operasi awal sistem pembayaran Sterling pada akhir tahun ini. Target ini masih tergantung pada persetujuan akhir dari para regulator.

Ilustrasi industri blockchain. (Dok: Bloomberg)

“Tidak mudah untuk menyelesaikan putaran pendanaan ini, tetapi fakta bahwa mereka [para investor] menaruh uang cukup signifikan,” kata Ram. “Rasanya seperti ada kantong-kantong kecil optimisme yang muncul dan ini adalah sebuah indikasi.”

(bbn)

No more pages