Logo Bloomberg Technoz

Para Bos Wall Street Ungkap Potensi Bahaya Pasar Keuangan Dunia

News
07 November 2023 15:15

Christian Sewing di acara Global Financial Leader’s Investment Summit di Hong Kong pada 7 November. (Sumber: Bloomberg)
Christian Sewing di acara Global Financial Leader’s Investment Summit di Hong Kong pada 7 November. (Sumber: Bloomberg)

Cathy Chan dan Bei Hu - Bloomberg News

Bloomberg, Para petinggi bank dan perusahaan investasi raksasa di Wall Street tampaknya mulai khawatir dengan industri keuangan dunia yang rapuh, keberadaan lembaga pemberi pinjaman bayangan, ketegangan internasional, dan terlalu banyak konflik.

Para bankir global tersebut sedang berkumpul di Hong Kong. Seharusnya dalam forum tersebut mereka membahas bagaimana mereka beradaptasi dengan "kompleksitas" di dunia keuangan, tetapi malah terlalu fokus pada potensi risiko besar.

"Ketakutan terbesar saya adalah terjadinya eskalasi geopolitik lebih lanjut yang kemudian mempengaruhi pasar," ujar Christian Sewing, CEO Deutsche Bank AG, dalam Global Financial Leaders' Investment Summit di Hong Kong pada hari Selasa, (7/11/2023).

Ini merupakan salah satu pertemuan terbesar para bos industri keauangan sejak perang Israel-Hamas pecah bulan lalu, suasana di atas panggung suram ketika para pemimpin perbankan dan investasi saling menukar pengamatan dan ketakutan. Acara ini, yang diselenggarakan oleh Otoritas Moneter Hong Kong, bertujuan untuk mengeksplorasi tema "Hidup dengan Kompleksitas."