Logo Bloomberg Technoz

Jakarta Berpotensi Hujan Petir dan Angin Kencang pada Sore-Malam

Redaksi
04 November 2023 14:20

Ilustrasi hujan lebat di China. (Sumber: Bloomberg)
Ilustrasi hujan lebat di China. (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - BMKG memberikan peringatan dini adanya potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di beberapa wilayah DKI Jakarta.

Dilihat dari situs resmi BMKG, prakiraan cuaca untuk Sabtu (4/11/2023), hujan akan terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada malam hari. Sedangkan wilayah lain diperkirakaan hanya akan berawan.

Untuk wilayah Jawa Barat, BMKG memberikan peringatan dini adanya potensi hujan yang disertai kilat atau petir dan angin kencang yang dapat terjadi di skala lokal antara siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Ciantur, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, serta Kabupaten dan kota Bandung.

Beberapa wilayah Jawa Tengah juga akan diguyur hujan pada malam hari. Seperti di Banjarnegara, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Demak, Jepara, Kajen, Karanganyar, Pemalang, Purwodadi, Semarang, Surakarta dan Wonosobo.

BMKG juga meminta beberapa wilayah di Jawa Timur untuk waspada adanya hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang-sore di wilayah Bojonegoro, Kabupaten dan Kota Madiun, Kota Malang, Kabupaten Probolinggo, dan Kediri.