Logo Bloomberg Technoz

Biar Tak Sepi, Tiket Pesawat dari Kertajati Diganjar Diskon

Dovana Hasiana
29 October 2023 13:00

Jemaah umrah tuba di Bandara Kertajati. (Dok. Kemenhub)
Jemaah umrah tuba di Bandara Kertajati. (Dok. Kemenhub)

Bloomberg Technoz, Majalengka - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjelaskan soal tarif diskon tiket pesawat hingga 50% bila penumpang memilih terbang melalui Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka, Jawa Barat. 

Budi mencontohkan, tarif tiket dari Bandara Kertajati (KJT) ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS) Bali dijual dengan harga Rp600-Rp700 ribu. Bila dibandingkan harga tiket yang sama dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) ke DPS, dibanderol dengan harga Rp1,4 juta. 

Dengan demikian, terdapat diskon yang mencapai 50% bila penumpang pergi ke Denpasar melalui KJT. 

“Kalian coba googling tarif Bali itu cuma Rp600 ribu, Rp700 ribu. Itu bukan lagi insentif, orang Bandung bisa foya-foya tuh. Kalau dari Jakarta berapa? Bisa Rp1,4 juta. Diskonnya 50% tuh yang ke Bali,” ujar Budi saat ditemui di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat Minggu (29/10/2023).

Budi mengatakan, dia memang telah meminta maskapai penerbangan untuk menerapkan tarif khusus. Hal ini bertujuan untuk menarik minat masyarakat untuk melakukan penerbangan baik keberangkatan maupun kedatangan melalui dan ke Bandara Kertajati.