Logo Bloomberg Technoz

Penembakan Massal di Maine Amerika Serikat Tewaskan 16 Orang

News
26 October 2023 14:50

Ilustrai TKP Penembakan (Sumber: Bloomberg)
Ilustrai TKP Penembakan (Sumber: Bloomberg)

Derek Wallbank - Bloomberg News

Bloomberg, Kepolisian di Maine sedang mengejar seorang tersangka dalam penembakan massal yang telah menewaskan setidaknya 16 orang dalam dua kejadian di kota Lewiston. 

Diberitakan media dan pejabat setempat, Departemen Kepolisian Lewiston mengatakan di Facebook bahwa mereka mencari Robert Card (40 tahun) sebagai orang yang bertanggung jawab dalam penembakan di restoran Schemengees Bar & Grille dan Sparetime Recreation, sebuah tempat bowling. Mereka mengatakan Card harus dianggap "berbahaya dan bersenjata."

Dilaporkan Associated Press, mengutip buletin polisi negara bagian, Card adalah seorang instruktur senjata api dengan pelatihan militer yang menghabiskan dua minggu di fasilitas kesehatan mental pada musim panas tahun 2023.

Menurut Gun Violence Archive, yang melacak insiden yang terkait dengan senjata api di AS, penembakan yang terjadi Rabu malam tersebut bisa menjadi insiden penembakan massal terburuk di AS tahun 2023. Sebagai gambaran, seluruh negara bagian Maine hanya melaporkan 29 kasus pembunuhan sepanjang tahun lalu, menurut data dari Kepolisian Negara Bagian Maine.