Logo Bloomberg Technoz

Dikabarkan Aplikasinya Error, Blu BCA Menjawab

News
24 October 2023 07:30

Gedung menara BCA Grand Indonesia. Foto: BCA
Gedung menara BCA Grand Indonesia. Foto: BCA

Bloomberg Technoz, Jakarta - Blu BCA Digital, aplikasi bank digital milik PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) menjawab keluhan nasabah yang gagal mengakses. Menurut perusahaan, secara umum sistem perbankan tidak bermasalah, meski demikian Blu BCA Digital menyatakan permohonan maaf jika terdapat layanan yang menimbulkan ketidaknyamanan.

“Kami ingin menginformasikan bahwa sistem perbankan dan keamanan blu by BCA Digital secara general tidak mengindikasikan adanya masalah ataupun malfunction,” tulis perusahaan dalam keterangan tertulis, dilansir, Selasa (24/10/2023).

“Dapat kami sampaikan bahwa saat ini BCA Digital berupaya semaksimal mungkin melakukan investigasi dan penanganan intensif pada keluhan yang masuk terkait kendala yang terjadi di beberapa user pengguna aplikasi blu,” perusahaan menambahkan.

Ramai di media sosial informasi bahwa aplikasi Blu BCA tidak bisa diakses. Keluhan muncul dari pengguna hingga salah satu akun di platform X, @chx***, menyatakan kekesalannya. “Aplikasinya bikin frustasi mau login aja seabad.” 

Sejumlah keluhan setipe juga hadir. Pengguna lain curhat lewat media sosial yang sama lewat akun @choco***, bahwa error terjadi secara temporer. Postingan keluhan ini disampaikan pada Senin (23/10/2023) petang.