Logo Bloomberg Technoz

Andi Widjajanto Think Tank Jokowi Ikut Rapat TPN Ganjar

Pramesti Regita Cindy
11 October 2023 18:25

Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)
Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Andi Widjajanto datang menghadiri rapat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo yang dihadiri pula oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Rapat tersebut adalah rapat ke-6 TPN. Andi mengatakan, dia diundang untuk hadir tapi belum memastikan apakah akan masuk dalam TPN Ganjar Pranowo.

Diketahui bahwa Andi Widjajanto, pria dengan latar belakang akademisi tersebut sebelumnya merupakan bagian think tank atau tim strategi taktis pemenangan Presiden Jokowi selama dua kali pemilu. Apabila ditawarkan untuk ikut dalam tim Ganjar, Andi mengatakan bakal mempertimbangkannya.

"Saya masih menunggu. Kalau seandainya memang mendapat penugasan itu ya akan saya pertimbangkan karena bagi saya ini seperti sesuatu berulang setiap 5 tahun, 2009, 2014, 2019. Tapi yang pasti secara politik saya ini merah (PDIP)," kata Andi Widjajanto di gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta pada Rabu petang (11/10/2023).

Andi juga menyinggung soal dirinya yang pernah menjadi bagian tim 11 yang dibentuk Megawati untuk memenangkan  Presiden Jokowi.

"Seperti yang saya katakan tadi itu bukan pilihan politik yang sulit buat saya karena garis politik kami tetap merah dan tetap dengan PDIP," imbuh dia.