Logo Bloomberg Technoz

Dalam dua hari terakhir harga Bitcoin dalam tren meningkat meski investor dibayang-bayangi kekhawatiran akan tindakan keras pemerintah Amerika Serikat (AS) dari aksi melarang Paxos menjual stablecoin Binance (USDB) karena produk tersebut tidak terdaftar di AS.

Sebelumnya, Mike Novogratz pernah mengeluarkan prediksi yang sangat optimistis. Harga Bitcoin akan menyentuh US$ 500.000 pada 2024.

Namun, akhir tahun lalu dia membatalkan prediksi tersebut. Dia menyebut prediksi tersebut sebagai harapan pribadinya dan tidak akan terjadi dalam lima tahun ke depan. Menurutnya, kebijakan the Federal Reserve (The Fed) yang menaikkan suku bunga acuan dengan cepat untuk meredam inflasi sebagai biang keroknya.

“Apa yang membuat saya skeptis harga Bitcoin akan mencapai rekor tertinggi yang eksplosif dan kembali seperti masa lalu [saat harga Bitcoin naik kencang] adalah [Gubernur The Fed] Jerome Powell,” kata Mike Novogratz.

“Dia benar-benar melakukan apa yang dia katakan, dan saya tidak melihat The Fed akan melonggarkan kebijakannya dalam waktu dekat.”

(bbn)

No more pages