Logo Bloomberg Technoz

Dalam sebuah wawancara yang diterbitkan Minggu oleh WSJ, Ackam mengatakan X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, “pasti” akan menjadi salah satu opsi yang dia pertimbangkan.

Ackman mengatakan kepada surat kabar tersebut bahwa dia tidak tahu apakah perusahaan teknologi besutan Musk itu akan tertarik atau apakah kesepakatan antarkeduanya dapat dilakukan.

Namun, X bergulat dengan beban utang yang besar setelah Musk mencaplok perusahaan itu tahun lalu. Menurut data Bloomberg, perusahaan tersebut masih memiliki utang sebesar US$12,5 miliar, yang tertahan oleh tujuh bank.

Chief Executive Officer (CEO) Pershing Square, Bill Ackman. (Sumber: Bloomberg)

Kendaraan investasi baru Ackman, yang dikenal sebagai Pershing Square SPARC Holdings, menargetkan perusahaan seperti X —atau perusahaan lain yang dimiliki oleh ekuitas swasta dan yang ingin melakukan IPO, maupun divisi perusahaan publik.

Jika di SPAC tradisional, sponsor mengumpulkan banyak uang melalui IPO perusahaan cangkang dengan janji untuk mengakuisisi perusahaan swasta yang sukses, di SPARC, investor memiliki hak untuk membeli saham di perusahaan cek kosong setelah target diumumkan. 

Miliarder tersebut mengajukan ide tersebut selama sekitar dua tahun dan telah menunggu Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) untuk menyetujuinya, yang akhirnya diterima pada Jumat.

(bbn)

No more pages