Logo Bloomberg Technoz

Menhan Prancis Kecam Film Black Panther: Wakanda Forever

News
13 February 2023 06:41

Ilustrasi Black Panther (Sumber: Patrick T. Fallon/Bloomberg)
Ilustrasi Black Panther (Sumber: Patrick T. Fallon/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Pertahanan Prancis mengecam film Black Panther: Wakanda Forever. Menurutnya, film tersebut bisa memancing gambaran yang salah terhadap prajurit Prancis yang ditempatkan di Afrika.

“Saya mengecam penggambaran palsu dan menipu terhadap kehadiran angkatan bersenjata kami,” tegas Menteri Pertahahan Prancis Sebastien Lecornu dalam sebuah cuitan di Twitter, sebagaimana diwartakan Bloomberg News. Cuitan itu menanggapi potongan film Wakanda Forever yang diunggah seorang wartawan. 

Pejabat di Kementerian Pertahanan Prancis menyebut unggahan itu adalah pandangan pribadi sang menteri. Prancis belum berencana untuk menarik pasukan mereka. 

Seorang pejabat Kementerian Pertahanan Prancis mengatakan kepada Bloomberg melalui sambungan telepon bahwa adalah tugas dari menteri untuk membela negara kala terjadi kesalahan konsepsi. Perwakilan media di Walt Disney Co tidak segera menjawab telepon dan membalas surat elektronik ketika dimintai pendapat.

Presiden Prancis Emmanuel Macron berkomitmen untuk meningkatkan dukungan militer Prancis untuk keamanan di Afrika. Meski baru-baru ini pasukan di Operasi Barkhane telah meninggalkan Mali karena junta berkuasa lebih memilih Wagner Group dari Rusia.