Logo Bloomberg Technoz

Sebanyak 4 Orang Dikabarkan Tewas Usai Hujan Lebat di Spanyol

News
04 September 2023 20:50

Bendera Spanyol. (Sumber: Bloomberg)
Bendera Spanyol. (Sumber: Bloomberg)

Laura Millan - Bloomberg News

Bloomberg, Pihak berwenang Spanyol memperkirakan jumlah korban meninggal dunia dari bencana akibat hujan deras selama akhir pekan hingga Senin (4/9/2023) mencapai empat orang. Pemerintah juga mencatat ada ratusan warga yang harus terdampar di stasiun kereta dan pinggir jalan karena hujan dengan durasi panjang tersebut.

Badan Cuaca Spanyol, Aemet mencatat rekor curah hujan selama 24 jam di kota Valladolid, Segovia, dan Toledo, pada Minggu (3/9/2023) . Curah hujan yang tinggi tersebut diperkirakan akan berlanjut dalam beberapa jam ke depan. Meski peringatan hujan lebat sudah dicabut, badai diperkirakan baru akan mereda selama sisa pekan ini.

"Warga Madrid diminta untuk tetap di rumah hari ini karena situasi yang luar biasa dan anomali di mana rekor curah hujan akan terpecahkan," kata walikota Madrid, José Luis Martínez-Almeida, dalam unggahan di X pada hari Minggu. "Layanan darurat dan keamanan telah diperkuat."

Menurut berita lokal pada Senin, curah hujan ekstrem ini menyebabkan setidaknya empat orang meninggal dunia di Spanyol, dan tiga orang dilaporkan hilang.