Logo Bloomberg Technoz

Makin Diminati, Penggemar Minta Festival Musik Hip Hop Ditambah

Septiana Ledysia
28 August 2023 19:45

Perhelatan Asian Sound Syndicate di Jakarta. (Sumber: Septiana Ledysia/Bloomberg Technoz)
Perhelatan Asian Sound Syndicate di Jakarta. (Sumber: Septiana Ledysia/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Asian Sound Syndicate (ASS) selesai digelar selama dua hari di Jiexpo Kemayoran, Jakarta. Lagi-lagi ASS berhasil membuat para penggemar hip hop di Jakarta terhanyut dengan penampilan artis-artis yang didatangkan seperti iKON, DPR, B.I, Sam Kim hingga Lee Young Ji.

Acara musik yang digelar 26 Agustus-27 Agustus 2023 menampilkan sekitar 21 artis dari Indonesia, Korea Selatan dan Jepang. Artis Indonesia yang mengisi acara adalah Agnez Mo, Tuan Tigabelas, dan Ramengvrl. 

Asian Sound Syndicate pertama kali digelar tahun 2019 di Istora Senayan dengan line up artis hip hop yang saat itu luar biasa dinanti. Seperti GRAY, Simon Dominic dari AOMG, DPR LIVE, Crush dan Bobby ‘iKON’. Tahun 2020 penyelenggaraan ASS harus dibatalkan dan diselenggarakan secara online karena pandemi COVID-19 dengan line-up artis seperti Jay Park, PH-1, Hoody, dan HAON.

Bagi penggemar yang hadir di ASS, Minggu (28/8), acara seperti ini perlu diperbanyak di Jakarta. Karena, para penggemar musik hip hop semakin menjamur. 

“Acara seperti ini harusnya lebih banyak lagi digelar. Banyak artis hip hop khususnya Indonesia memiliki menampilan bagus tak kalah dengan artis luar yang harusnya lebih banyak mendapatkan tempat di acara-acara musik di Jakarta,” kata Dinda saat berbincang.