Logo Bloomberg Technoz

Game Pokémon Sleep Sudah Diunduh 10 Juta Kali

News
27 August 2023 15:30

Salah satu karakter dan Game Pokemon, Pikachu. (Dok. Bloomberg)
Salah satu karakter dan Game Pokemon, Pikachu. (Dok. Bloomberg)

Kotaro Hara - Bloomberg News


Bloomberg, Game Pokémon Go telah menghasilkan miliaran dolar dengan mengajak orang berkeliaran di alam terbuka untuk menangkap mahluk-mahluk fantasi yang disebu pocket monster atau pokemon. Kini, perusahaan di balik salah satu game fenomenal tersebut justru mencoba mengajak para pemain untuk untuk tidur. 

Studio game asal Jepang, Select Button Inc bersama The Pokemon Co meluncurkan game baru bernama Pokémon Sleep. Permainan ini menghadiahkan pemain sejumlah pokemon unik saat mereka tidur. Padahal, pokemon tersebut biasanya agak sulit untuk ditangkap saat pemain menjalani game secara normal.

Pokémon Sleep tercatat sebagai game yang paling banyak diunduh sejak 16 Juli 2023. Menurut perusahaan analisis data seluler data.ai. permainan ini sudah mencapai 10 juta unduhan pada, Jumat lalu. Mereka pun merayakannya dengan para pemain dengan membagi sejumlah item pada game secara gratis.

Game ini sangat unik. Setiap pemain harus meletakan ponselnya yang aktif di dekat kepala saat sedang tidur. Game ini akan melacak getaran yang ditangkap oleh sensor ponsel untuk memperkirakan kualitas tidur pemain. Semakin baik metrik tidur pemain, semakin banyak makhluk yang bisa dikumpulkan selama tidur.