Logo Bloomberg Technoz

Bursa Asia Cerah Didorong Kenaikan Saham Teknologi di AS

News
22 August 2023 11:05

Bursa saham Asia. (dok Kiyoshi Ota/Bloomberg)
Bursa saham Asia. (dok Kiyoshi Ota/Bloomberg)

Tassia Sipahutar - Bloomberg News

Bloomberg, Bursa saham Asia naik pada Selasa (22/08/2023) menyusul kenaikan di saham-saham sektor teknologi yang mendorong pemulihan di Wall Street.

Indikator saham Asia Pasifik dari MSCI Inc. naik 0,6% dan indeks Hang Seng siap mengakhiri tujuh hari beruntun penurunannya. Saham produsen-produsen kendaraan listrik Asia menguat setelah Tesla Inc. mengalami kenaikan terbesar sejak Maret pada Senin, sementara saham terkait semikonduktor naik didorong optimisme yang berkembang mengenai pendapatan Nvidia Corp. yang akan dirilis Rabu.

Seruan China untuk lebih banyak dukungan kredit pada pembelian mobil mendorong saham konsumen negara tersebut naik. Di Australia, BHP Group Ltd. jatuh setelah penambang terbesar di dunia itu melaporkan penurunan laba tahunan sebesar 37%.

Kontrak futures saham AS stagnan setelah indeks S&P 500 menghentikan penurunan empat hari pada hari Senin dan indeks Nasdaq 100 naik sekitar 1,7%. Pada jam-jam akhir perdagangan di AS, unit semikonduktor SoftBank Group Corp., Arm, mengajukan penawaran publik perdana AS terbesar tahun ini.