Logo Bloomberg Technoz

BMKG Catat Potensi Hujan Ringan di Jaksel dan Jaktim Hari Ini

Redaksi
06 May 2024 05:49

Ilustrasi kegiatan warga di DKI Jakarta. (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Ilustrasi kegiatan warga di DKI Jakarta. (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah provinsi DKI Jakarta akan mengalami cuaca cerah dan cerah berawan hari ini, Senin (6/5/2024). Hanya dua wilayah yang tercatat akan mengalami hujan ringan dalam periode pendek.

Seluruh wilayah Jakarta akan membuka pagi ini dengan cuaca cerah berawan kecuali, wilayah Kepulauan Seribu Utara. Cuaca cerah berawan kemudian berlanjut sepanjang hari pada sebagian besar wilayah ibu kota, kecuali Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Di Jakarta Selatan, cuaca akan mulai menjadi berawan dan hujan ringan pada siang hari. BMKG mencatat terjadi hujan ringan di seluruh wilayah Jakarta Selatan pada pukul 13.00 WIB, kecuali kawasan Setia Budi yang baru akan hujan sekitar pukul 16.00 WIB. 

Di Jakarta Timur, hanya kawasan Matraman yang diprakirakan akan tetap cerah berawan sepanjang hari. Sisanya diprediksi mengalami cuaca berawan dan hujan ringan pada siang hari.

Secara khusus, sekitar pukul 13.00 WIB, BMKG memprediksi hujan ringan akan terjadi di wilayah Cipayung, Ciracas, Duren Sawit, Jatinegara, Kramat jati, Makasar, dan Pasar Rebo.