Logo Bloomberg Technoz

OpenAI Sedang Menguji Sistem Moderasi Konten

News
16 August 2023 07:25

Ilustrasi OpenAI atau teknologiArtificial intelligence (AI)seperti ChatGPT. (Dok Bloomberg)
Ilustrasi OpenAI atau teknologiArtificial intelligence (AI)seperti ChatGPT. (Dok Bloomberg)

Priya Anand - Bloomberg News

Bloomberg, OpenAI menjelaskan bahwa teknologinya mampu memoderasi konten, sebuah fitur yang bisa membantu bisnis menjadi lebih efisien. Teknologi ChatGPT ini menjadi sorotan dengan penggunaan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), meski belum memiliki bukti mampu menghasilkan pendapatan dalam jumlah besar bagi perusahaan.

Startup OpenAI telah mengembangkan teknologi terbaru, yang mereka sebut sebagai GPT-4, mendukung ChatGPT. Teknologi ini bisa bermanfaat untuk mengembangkan kebijakan konten yang sesuai dan cepat memberi label atau mengambil keputusan atas sebuah unggahan.

Perusahaan telah menguji coba teknologi ini dengan mengundang para pengguna untuk ikut bereksperimen dengannya. OpenAI mengklaim pengembangan dari alatnya dapat membantu bisnis melakukan pekerjaan selama enam bulan dan dapat tuntas dalam waktu satu hari.

Andrea Vallone, tim divisi kebijakan di OpenAI, mengatakan bahwa startup ini telah menemukan bahwa GPT-4 melakukan pekerjaan moderasi secara efisien. Sebuah peran yang sering kali dijalankan oleh karyawan dalam tim kecil.