Logo Bloomberg Technoz

Anies Bersyukur 'Gempuran' Isu JIS & Formula E Jadi Promosi se-RI

Sultan Ibnu Affan
04 August 2023 17:40

Jakarta International Stadium (Dok. PT Jakarta Propertindo)
Jakarta International Stadium (Dok. PT Jakarta Propertindo)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menilai berbagai kritik bahkan isu memojokkan terhadap dirinya justru menjadi promosi hal-hal yang dia kerjakan selama memimpin DKI Jakarta. Hal tersebut antara lain soal Jakarta International Stadium (JIS) dan penyelenggaraan Formula-E yang kerap jadi pro kontra.

Hal itu ia sampaikan saat diminta menanggapi soal apakah ada pihak-pihak yang berusaha menjegal dirinya di pencalonan presiden (pencapresan).

"Saya terima kasih kalau itu dibahas terus karena promosi gratis. Mahal betul lho, kalau bisa memulai itu, bisa diketahui oleh seluruh penduduk Indonesia. Semua penduduk Indonesia tahu Formula-E. Sekarang semua orang juga tahu JIS dipromosikan secara gratis," kata Anies saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta, Kamis petang (3/8/2023).

Dia lantas berkelakar bahwa karena hal tersebut dimunculkan terus-menerus membuat seluruh Indonesia kini tahu.

"Ternyata stadion ini keren juga, ya," ujar Anies soal JIS dan anggapan yang mungkin muncul setelah melihat foto stadion yang dahulunya adalah lapangan BMW itu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Kamis (3/8/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)