Logo Bloomberg Technoz

Usulan Penghapusan Student Loan Gagal, Biden Janjikan Upaya Lain

News
01 July 2023 10:40

Presiden AS Joe Biden. (dok Bloomberg)
Presiden AS Joe Biden. (dok Bloomberg)

Jennifer Jacobs and Akayla Gardner - Bloomberg News - 

Bloomberg, Presiden Joe Biden mengumumkan dia akan mencoba jalur hukum baru untuk memberikan bantuan kepada peminjam pinjaman mahasiswa (student loan) setelah Mahkamah Agung membatalkan rencana awal penghapusan utang miliaran dolar, membatalkan salah satu inisiatif utama Biden.

“Keputusan hari ini telah menutup satu jalur. Sekarang kita akan mengejar yang lain. Saya tidak akan pernah berhenti berjuang untuk Anda. Kami akan menggunakan setiap alat yang kami miliki untuk memberi Anda keringanan utang pelajar yang Anda butuhkan dan mencapai impian Anda, ”kata Biden hari Jumat di Gedung Putih.

Kementerian Pendidikan AS memprakarsai proses peraturan baru yang berharap dapat memberikan keringanan di bawah Undang-Undang Pendidikan Tinggi dan menciptakan “program pembayaran on-ramp” selama 12 bulan yang dirancang untuk membantu peminjam mengurangi ancaman gagal bayar. Tetapi peraturan pengampunan utang akan memakan waktu berbulan-bulan untuk diselesaikan, dan pasti akan menghadapi tantangan hukum yang serupa dengan yang membatalkan upaya awal Biden.

Menteri Pendidikan Miguel Cardona menekankan bahwa apa yang disebut on ramp “bukanlah jeda pinjaman,” menambahkan, “Kami mendorong pembayaran dilakukan dan bunga akan bertambah dalam prosesnya.”