Logo Bloomberg Technoz

Erick Pastikan Timnas Argentina vs Indonesia Juni 2023

Sultan Ibnu Affan
24 May 2023 14:26

Ketum PSSI Erick Thohir (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)
Ketum PSSI Erick Thohir (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) Erick Thohir membenarkan bahwa akan dilangsungkan laga matchday antara timnas Indonesia dan timnas Argentina di Jakarta pada Juni 2023 mendatang. Laga akan dihelat di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Juni 2023.

"Kita buktikan, dengan FIFA Matchday, kedatangan tim juara piala dunia," kata Erick Thohir kepada media di kawasan Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

"Bahwa Argentina juga ingin hadir di Indonesia dan turut membangun sepak bola Indonesia," lanjut dia.

Dia mengatakan bermain dengan Argentina bukan hanya berlatih namun penting untuk menaikkan moral mental sehingga timnas Indonesia makin percaya diri. PSSI kata Erick akan membuktikan bahwa tim-tim mentereng akan main dalam matchday dengan timnas Indonesia.

Dua hari terakhir, heboh kabar tim nasional Indonesia (timnas) akan berhadapan tim nasional Argentina pada 19 Juni 2023. Kabar ini terungkap dari akun website resmi Asociación del Fútbol Argentina (AFA) dan akun Twitter-nya. Dalam website tersebut disebutkan, jadwal ini merupakan agenda yang dinamakan Gira Asia 2023. Argentina akan melakukan dua laga uji coba di Asia.