Logo Bloomberg Technoz

Gubernur bank sentral Atlanta, Raphael Bostic menyatakan menolak spekulasi bahwa The Fed akan mulai memangkas suku bunga pada tahun ini, dan memperingatkan agar tidak melakukan kenaikan lagi saat inflasi tak juga turun.

Sementara Gubernur bank sentral Chicago Austan Goolsbee, menegaskan bawa kenaikan tingkat bunga yang demikian cepat akan memberi dampak besar secara terus-menenus ke ekonomi AS. Bostic dan Goolsbee mengatakan hal ini kepada CNBC, seperti dilaporkan Bloomberg News.

Pada belahan bumi lain, negara Turki tengah memasuki tahap pemilihan suara untuk menentukan presiden baru. Recep Tayyip Erdogen menjadi kandidat kembali terpilih untuk ketiga kalinya. Selama proses pemilu, saham-saham di Turki anjlok 6,7% Senin waktu setempat, sebelum memicu penghentian perdagangan. Kurs Lira turun 0,4% berdasarkan data terakhir.

Pada awal perdagangan Wall Street, Senin waktu setempat, S&P 500 mengalami penurunan  0,34%, sedangkan Nasdaq naik 0,15%. Dow Jones Industrial Average terkoreksi 0,4%. Sementara Stoxx Europe 600 juga terkoreksi 0,36%.

(bbn)

No more pages