Logo Bloomberg Technoz

Ramaikan Pasar Data Center, BDDC Muncul Jadi Pemain Baru

Sultan Ibnu Affan
09 May 2023 16:50

Peluncuran Bersama Digital Data Centres (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)
Peluncuran Bersama Digital Data Centres (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Saratoga dan Provident Capital mendirikan pusat data bernama Bersama Digital Data Centres (BDDC) yang diharapkan menjadi episentrum dari konektivitas melalui data center dan solution offering. BDDC didesain untuk menjadi platform penyedia pusat data terintegrasi dalam kota.

“Kami bersyukur dan bangga dapat memperkenalkan BDDC kepada masyarakat Indonesia yang semakin memiliki ketergantungan tinggi terhadap digitalisasi," kata President Commissioner BDDC, Setyanto Hantoro dalam acara Exclusive Launching BDDC di hotel Four Season, Jakarta, Selasa (9/5/2023).

Hantoro mengatakan, Kehadiran BDDC ini merupakan langkah strategis Bersama Digital Infrastruktur Asia Pte Ltd (BDIA). BDIA mendukung percepatan dan pemenuhan kebutuhan infrastruktur digital yang diperlukan oleh berbagai sektor bisnis di Indonesia.

"Dukungan BDIA yang merupakan representasi dari Provident Capital (Provident), Saratoga dan Macquarie Asset Management akan semakin memantapkan posisi BDDC sebagai data center dalam kota terbesar di Indonesia untuk memberikan layanan terbaik dengan tingkat keamanan tertinggi,” lanjutnya.

Pada saat yang bersamaan, Ketua umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Muhammad Arif menyatakan kehadiran BDDC bisa memperkuat industri data center atau pusat data di Indonesia ke depan.