Logo Bloomberg Technoz

Waskita Karya Jelaskan Alasan di Balik Penundaan Bunga Obligasi

Dityasa Hanin Forddanta
08 May 2023 16:20

Dok waskita.co.id
Dok waskita.co.id

Bloomberg Technoz, Jakarta - Emiten pelat merah PT Waskita Karya Tbk (WSKT) memberikan penjelasan terkait rencana penundaan pembayaran bunga Obligasi Berkelanjutan IV Tahap I Tahun 2020, yang menyebabkan disuspensinya saham.

"Belum dibayarkannya bunga obligasi dikarenakan kami masih dalam sikap standstill," ujar SVP Corporate Secretary WSKT Ermy Puspa Yunita, dalam keterangan resmi, Senin (8/5/2023).

Standstill merupakan bentuk optimal dari perlakuan yang sama (equal treatment) kepada kreditur dan pemegang obligasi penjaminan. Sikap ini akan memberikan waktu bagi perusahaan dalam melakukan pencadangan kas untuk aktivitas operasi.

Perusahaan juga sedang mempersiapkan skenario modifikasi master Restrcuturing (Agreement) dan skema restrukturisasi yang komprehensif kepada seluruh kreditur, termasuk pemegang obligasi non-penjaminan.

Standstill sifatnya hanya sementara, berlangsung dari 7 Februari 2023 hingga 15 Juni 2023. Dalam standstill juga terdapat ketentuan yang mewajibkan Perseroan untuk menerapkan equal treatment kepada seluruh Kreditur termasuk Pemegang Obligasi Non Penjaminan. 

Artikel Terkait