Logo Bloomberg Technoz

Media BuzzFeed News Tutup Kantor Berita, PHK 10% Pegawai

News
23 April 2023 12:00

Media BuzzFeed menutup bisnis kantor beritanya dan melakukan PHK terhadap 10% karyawannya (Bloomberg)
Media BuzzFeed menutup bisnis kantor beritanya dan melakukan PHK terhadap 10% karyawannya (Bloomberg)

Bloomberg - Media asal Amerika Serikat (AS) BuzzFeed Inc. mengumumkan telah menutup operasional berita dan divisi media bisnisnya, Insider Inc. dan memangkas sekitar 10% pegawainya.

Penutupan media yang berbasis di New York ini dinilai mengejutkan lantaran media tersebut baru saja menerima penghargaan jurnalistik bergengsi Pulitzer Prize.

Chief Operating Officer BuzzFeed Christian Baesler dan Chief Revenue Officer Edgar Hernandez juga tak luput dari pemutusan hubungan kerja (PHK), menurut Chief Executive Officer Jonah Peretti pada hari Kamis dalam sebuah memo kepada staf. Ada sekitar 180 posisi yang harus hilang akibat PHK.

“Kami bergerak maju hanya dengan bagian dari bisnis yang telah menunjukkan kemampuan mereka untuk menambah keuntungan,” kata Peretti dalam memo tersebut. “Itu berarti kami tidak lagi mendukung BuzzFeed News sebagai organisasi yang berdiri sendiri.”

Insider Inc, sebelumnya didirikan bersama oleh mantan analis Wall Street Henry Blodget. Perusahaan mulai memberi tahu lebih dari 100 staf bahwa mereka kehilangan pekerjaan pada hari Kamis dan merencanakan pertemuan untuk semua pihak. Pekerja yang diberhentikan akan menerima setidaknya 13 minggu gaji pokok, menurut memo staf.