Logo Bloomberg Technoz

Elon Musk Berikan Pengguna Twitter 70% Pendapatan Berlangganan

News
14 April 2023 17:57

Aktivitas berselancar di Twitter. (Dok Bloomberg)
Aktivitas berselancar di Twitter. (Dok Bloomberg)

Aisha Counts - Bloomberg News

Bloomberg, Bos Twitter, Elon Musk menjanjikan pengguna platform media sosial tersebut akan mendapatkan 70% dari total pendapatan berlangganan atau subscriptions. Pemilik Tesla tersebut memang membuka fitur berlangganan yang memungkinkan pengguna mengenakan biaya pada setiap konten yang diunggah ke platform digital tersebut. 

“dari teks bentuk panjang hingga video berdurasi panjang,” kata Elon Musk dalam cuitannya, Jumat (14/4/2023).

Menurut dia, selama 12 bulan pertama, Twitter tak akan mengambil uang dari pendapatan berlangganan pada Twitter Blue. Dia mengatakan, pengguna bisa mendapatkan setidaknya 70% dari total pendapatan tersebut, setelah dikurangi fee atau biaya aplikasi. Meski demikian, hingga saat ini belum ada penjelasan teknis yang lebih terperinci tentang rencana pembagian pendapatan tersebut.

Elon Musk (Jordan Vonderhaar/Bloomberg)

Twitter Blue sendiri adalah layanan premium platform berlogo burung biru tersebut yang diluncurkan sejak akhir 2022. Para pengguna harus membayar sejumlah iuran per bulan untuk mendapat fasilitas yang ditandai lencana centang biru. Dulunya, icon lencana tersebut digunakan Twitter sebagai petunjuk akun tersebut berasal dari pengguna yang terverifikasi. Biasanya akun pemerintahan, perusahaan, selebritas, tokoh populer, dan jurnalis.