Logo Bloomberg Technoz

Singapura akan Atur Ketat Bank Terima Kripto & Aset Digital

News
06 April 2023 15:50

Gedung perbankan di Singapura (Dok. Bloomberg)
Gedung perbankan di Singapura (Dok. Bloomberg)

Chanyaporn Chanjaroen - Bloomberg News

Bloomberg, Otoritas Monter Singapura atau Monetary Authority of Singapore (MAS) bekerja sama bank-bank di negara kota ini menetapkan standar dalam menyaring calon nasabah kripto dan aset digital. Langkah ini diambil di tengah kejatuhan industri ini di tingkatan global. 

Bank Sentral dan kepolisian negara setempat telah membantu bank-bank untuk menyempurnakan pendekatan pemeriksaan kepada mereka ketika membuka rekening untuk penyedia layanan di semua jenis aset digital, menurut sumber yang mengetahui masalah ini. 

Proyek ini telah berlangsung selama sekitar enam bulan.  Laporan industri yang menguraikan praktik terbaik di berbagai bidang, seperti uji tuntas dan manajemen risiko dapat dipublikasikan dalam dua bulan ke depan, kata orang-orang tersebut, meminta untuk tidak diidentifikasi karena diskusi tersebut tidak untuk umum.  

Stablecoin, token yang tidak dapat dipertukarkan, serta kredit game atau streaming yang dapat dipindahtangankan juga akan tercakup dalam inisiatif ini. Fokusnya adalah pada perusahaan yang menyediakan layanan dalam pembayaran, perdagangan, dan transfer aset-aset digital, kata salah satu orang.