Logo Bloomberg Technoz

Menpora Baru Respons Potensi RI Tuan Rumah U-17 Gantikan Peru

Sultan Ibnu Affan
04 April 2023 15:51

Menpora, Dito Ariotedjo. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)
Menpora, Dito Ariotedjo. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Anindito 'Dito' Bimo Ariotedjo melakukan serah terima jabatan (sertijab) dari Plt Menpora Muhadjir Effendy di Auditorium Kemenpora, Jakarta, Selasa (4/3/2023). Usai acara sertijab, Dito merespons pertanyaan awak media mengenai potensi kesiapan Indonesia bila ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) pada tahun ini.

"Itu nanti lebih baik kita menunggu hasil pertemuan PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) dengan FIFA," kata Dito di gedung Kemenpora, Jakarta.

Diketahui bahwa FIFA membatalkan status Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 sebagaimana diunggah dalam situs resmi FIFA, Senin (3/4/2023). Pembatalan ini dilakukan setelah FIFA berkomunikasi lanjut dengan Federasi Sepak Bola Peru atau Peruvian Football Federation (FPF).

"FIFA dengan sangat menyesal harus membatalkan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 setelah melakukan diskusi dengan FPF. Turnamen ini akan tetap diadakan pada 10 November hingga 2 Desember 2023 namun FIFA akan menunjuk tuan rumah yang baru sebagai penyelenggara," diterakan dalam FIFA.com.

Menpora, Dito Ariotedjo. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)

Sementara Indonesia lebih awal juga dicoret dari tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh FIFA dengan alasan mempertimbangkan kondisi terkini di Indonesia.