Logo Bloomberg Technoz

FIFA Coret Peru sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17 Tahun Ini

Ezra Sihite
04 April 2023 06:05

Ilustrasi Trofi Piala Dunia (FIFA.com)
Ilustrasi Trofi Piala Dunia (FIFA.com)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) kembali mencoret tuan rumah Piala Dunia. Kali ini untuk perhelatan sepak bola kelompok umur U-17. Pembatalan status Peru sebagai tuan rumah diunggah dalam situs resmi FIFA, Senin (3/4/2023).

Pembatalan ini dilakukan setelah FIFA berkomunikasi lanjut dengan Federasi Sepak Bola Peru atau Peruvian Football Federation (FPF).

"FIFA dengan sangat menyesal harus membatalkan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 setelah melakukan diskusi dengan FPF. Turnamen ini akan tetap diadakan pada 10 November hingga 2 Desember 2023 namun FIFA akan menunjuk tuan rumah yang baru sebagai penyelenggara," diterakan dalam FIFA.com.

Pembatalan ini disebut dilakukan karena ketidakmampuan Peru melaksanakan komitmen termasuk dalam menyiapkan infrastruktur untuk kompetisi itu.

"Sekalipun FIFA dan FPF bekerja sama dengan baik namun diputuskan bahwa tampaknya tidak lagi cukup waktu untuk melengkapi segala syarat yang diperlukan yang harus dipenuhi pemerintah Peru terkait turnamen ini," lanjut keterangan dari FIFA.