Logo Bloomberg Technoz

Empat Saham Bank Besar RI Melemah Jelang FOMC The Fed

Muhammad Julian Fadli
11 June 2024 17:15

Ilustrasi Bank BRI, BCA dan Bank Mandiri
Ilustrasi Bank BRI, BCA dan Bank Mandiri

Bloomberg Technoz, Jakarta - Harga saham empat bank besar RI kompak melemah menjelang rapat penting FOMC The Fed yang juga menyusul pengumuman Indeks Harga Konsumen (IHK) inti atau inflasi Amerika Serikat sebagai petunjuk arah kebijakan moneter global selanjutnya.

Melemahnya keempat saham bank besar tersebut searah dengan Indeks Harga Saham Gabungan yang terbenam di zona merah. Pada penutupan perdagangan Sesi II, IHSG kehilangan 65,85 poin atau anjlok 0,95% ke level 6.855,69.

Bank Sentral AS (Federal Reserve/The Fed) memulai pertemuan Komite Terbuka (Federal Open Market Committee/FOMC) pada hari ini waktu setempat. Kemudian, pada Rabu, terbitnya data inflasi Indeks Harga Konsumen (Consumer Price Index/CPI) Mei yang akan memberi petunjuk arah kebijakan The Fed ke depan.

Seperti yang diwartakan Bloomberg News, JPMorgan Chase & Co. hingga Citigroup Inc. mendesak para investor untuk bersiap-siap menghadapi goncangan di pasar usai terbitnya Indeks Harga Konsumen pada Rabu, dan keputusan suku bunga AS.

"Permainan tebak-tebakan suku bunga terus berlanjut," kata Chris Larkin di E-Trade dari Morgan Stanley.