Logo Bloomberg Technoz

Survei IMD: Tesla Perusahaan Paling Inovatif, Toyota Terlempar

Pramesti Regita Cindy
23 May 2024 14:15

Tesla.
Tesla.

Bloomberg Technoz, Jakarta - Lembaga pendidikan bisnis International Institute of Management and Development (IMD) memaparkan bahwa pabrikan mobil listrik Tesla Inc. sebagai pemegang terkuat perusahaan otomotif paling inovatif. 

Hal tersebut diungkapkan mereka berdasarkan rilis survei Future Readiness Indicator (FRI) 2024 IMD, pada Selasa (21/5/2024). 

Indikator tahunan FRI 2024 ini mengukur ketahanan masa depan dari 24 perusahaan otomotif dunia. Selain itu, indikator ini juga mengurutkan peringkat otomotif berdasarkan tingkat inovasi yang dilakukan perusahaan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

"Indikator Kesiapan Masa Depan selalu bergerak dinamis. Menurunnya peringkat perusahaan dalam daftar bukan berarti perusahaan itu tidak inovatif. Inovasi mereka tidak cukup pesat, sehingga diambil alih oleh para pesaing," ungkap Direktur IMD Center for Future Readiness Howard Yu, dikutip Kamis (22/5/2024). 

(IMD)

Dalam daftar indikator tahunan FRI IMD terlihat Tesla menjadi kendaraan paling inovasi ditempel oleh BYD Co. Ltd. dari China di posisi kedua, Volkswagen AG dari Jerman tempat ketiga, Stellantis NV dari Belanda diurutan keempat, dan Hyundai Motor Co. Ltd dari Korea Selatan ada pada peringkat lima.