Logo Bloomberg Technoz

Converse akan PHK Karyawan Dampak Penghematan Nike

News
15 May 2024 08:00

Converse. (Fotografer: Calla Kessler/Bloomberg)
Converse. (Fotografer: Calla Kessler/Bloomberg)

Kim Bhasin - Bloomberg News

Bloomberg, Converse melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sebagai bagian dari rencana induk perusahaan Nike Inc untuk mengurangi biaya, dengan melakukan perampingan karyawan di berbagai divisi.

Nike sedang menjalankan rencana penghematan biaya senilai US$2 miliar yang mencakup pengurangan 2% dari tenaga kerjanya. Menurut memo internal yang ditinjau oleh Bloomberg News, PHK telah dilakukan di kantor pusat mereka di Oregon dalam dua tahap, dengan proses yang diperkirakan selesai pada akhir tahun fiskal.

Converse, yang berbasis di Boston, menjalankan fungsi pengembangan produk, rantai pasokan, dan pemasaran sendiri khusus untuk bisnisnya. Meskipun begitu, merek Converse tetap menggunakan teknologi dari Nike dalam produknya.

Converse "sedang melakukan penataan ulang pada beberapa tim kami untuk lebih mendukung pertumbuhan di masa depan," kata juru bicara unit tersebut dalam sebuah pernyataan pada Selasa (14/05/2024). "Kami dapat mengonfirmasikan bahwa total perubahan pada tenaga kerja Converse termasuk dalam rencana pengurangan 2% keseluruhan Nike, namun kami beroperasi pada jangka waktu yang berbeda."