Logo Bloomberg Technoz

Harvard & MIT Ancam Skors Mahasiswa atas Demo Pro-Palestina

News
07 May 2024 20:40

Demonstrasi mahasiswa pro-Palestina di kampus Universitas Columbia pada 22 April 2024. (Fotografer: Stephanie Keith/Bloomberg)
Demonstrasi mahasiswa pro-Palestina di kampus Universitas Columbia pada 22 April 2024. (Fotografer: Stephanie Keith/Bloomberg)

Janet Lorin - Bloomberg News

Bloomberg, Universitas Harvard dan Institut Teknologi Massachusetts (Massachusetts Institute of Technology/MIT) memperingatkan mahasiswa untuk meninggalkan tenda protes atau menghadapi hukuman karena ketegangan meningkat menjelang musim wisuda.

Presiden MIT, Sally Kornbluth, meminta pengunjuk rasa pro-Palestina untuk meninggalkan tenda kampus sebelum pukul 2:30 sore pada Senin (06/05/2024). Mahasiswa akan menghadapi skorsing akademik langsung jika mereka tidak bubar, dan hukuman akan lebih berat jika mereka sudah pernah dikenai sanksi oleh komite disiplin sekolah.

Di Harvard, presiden sementara Alan Garber meminta pengunjuk rasa untuk mengakhiri pendirian tenda mereka di Harvard Yard atau menghadapi konsekuensi termasuk skorsing.

"Kelanjutan pendirian tenda ini menimbulkan risiko yang signifikan terhadap lingkungan pendidikan universitas," kata Garber dalam sebuah pernyataan. "Mereka yang berpartisipasi atau melanggengkan kelanjutannya akan dirujuk untuk cuti paksa dari sekolah mereka."