Logo Bloomberg Technoz

Luhut ke Microsoft: Tidak Akan Menyesal Berinvestasi, Saya Janji

Azura Yumna Ramadani Purnama
30 April 2024 20:50

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Bloomberg Technoz/Dovana Hasiana)
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Bloomberg Technoz/Dovana Hasiana)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan akan memastikan Microsoft mendapatkam berbagai insentif dari pemerintah apabila berinvestasi di Indonesia. 

Luhut menyebut bahwa insentif yang diberikan pemerintah dapat lebih besar dari insentif yang diajukan oleh Microsoft. Dalam hal ini, menurutnya insentif yang diberikan Indonesia lebih besar jika dibandingkan penawaran Thailand dan India.

“Saya pikir jika anda [Microsoft] berinvestasi di Indonesia, anda tidak akan menyesal. Saya berjanji. Sebab, semua insentif yang bisa anda dapat di mana saja, bisa anda dapatkan di sini,” kata Luhut pada acara Microsoft Build AI Day di JCC Senayan dikutip dari keterangan resminya, Selasa (30/4/2024).

Luhut juga menjamin jika Microsoft berinvestasi di tanah air maka investasi yang dilakukan perusahaan teknologi tersebut tidak akan mengecewakan.

"Saya pikir jika anda (Microsoft) berinvestasi di Indonesia, anda tidak akan menyesal. Saya berjanji. Sebab, semua insentif yang bisa anda dapat di mana saja, bisa anda dapatkan di sini," katanya.