Logo Bloomberg Technoz

BMRI Pastikan Jadi Pemegang Saham Terbesar Usai Divestasi BSI

Muhammad Fikri
30 April 2024 18:30

Gedung Bank Mandiri (Dok. Bank Mandiri)
Gedung Bank Mandiri (Dok. Bank Mandiri)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) memberikan memastikan akan tetap sebagai pemegang saham terbesar di PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau BSI walaupun nantinya terdapat investor baru di bank syariah tersebut.

"Kami tetap berkomitmen untuk menjaga posisi sebagai pemegang saham terbesar di BSI," kata Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri, Sigit Prastowo di Konferensi Pers Paparan Kinerja Kuartal I 2024 Bank Mandiri, Selasa (30/4/2024)

Sigit juga mengatakan bahwa Bank Mandiri (BMRI), sebagai pemegang saham terbesar akan terus melakukan konsultasi dengan Kementerian BUMN agar perkembangan BSI tetap sesuai dengan tujuan serta peran Bank Mandiri.

"Bank Mandiri sebagai pemegang saham juga akan terus berkonsultasi dengan kementerian BUMN agar strategi pengembangan BSI ini tetap in line dengan penguatan peran Bank Mandiri kedepan," pungkasnya.

Selanjutnya, Sigit juga mengatakan bahwa Bank Mandiri (BMRI) siap memberikan keterbukaan informasi mengenai perkembangan divestasi tersebut.