Logo Bloomberg Technoz

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) menekankan beberapa skema proses pemindahan Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk sejumlah Kementerian/Lembaga yang akan masuk prioritas pindah ke Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) tahap pertama.

Dimana dalam timeline perpindahannya akan dimulai pada Juli 2024 oleh sebagian menteri dan eselon I, disusul ASN yang mulai akan berpindah di akhir Agustus atau lebih tepatnya bulan September 2024.

"Pemindahan tadinya bulan Juli akan pindah ke IKN, maka sebagian menteri Juli ada yang pindah, termasuk Pak Basuki. Untuk ASN karena Agustus nanti akan ada upacara di IKN dan itu support system-nya sangat besar, ada ribuan orang juga yang bukan hanya datang tapi bermalam. Maka kami mendapatkan arahan dari istana bahwa pemindahan bertahap, tetapi ASN akan mulai pindah setelah Agustus," kata Anas dalam Skema Pemindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Ibu Kota, secara Hybrid, Rabu (17/4/2024).

"Insya Allah September, September pemindahan (ASN), tapi Juli para menteri sebagian ada yang mulai pindah ke IKN," sambungnya.

(prc/ain)

No more pages