Logo Bloomberg Technoz

Seluruh produk yang diterbitkan manajer investasi kakap AS telah mengumpulkan aset gabungan sekitar US$54 miliar (sekitar Rp864 triliun) hingga saat ini.

Data inflasi AS yang menunjukkan biaya pinjaman yang lebih tinggi untuk jangka waktu lebih lama, telah meningkatkan imbal hasil obligasi. Hal yang menjadi latar belakang yang buruk untuk investasi spekulatif seperti kripto.

“Kita dapat mengharapkan BTC untuk beristirahat selama suasana makro terus mendukung imbal hasil yang lebih tinggi,” tulis Noelle Acheson, penulis buletin Crypto Is Macro Now.

Permintaan ETF Bitcoin terbitkan manajer investasi asal AS.

Arus dana keluar sebesar US$218 juta secara keseluruhan adalah yang terburuk keempat untuk ETF. Pada hari Rabu, dana BlackRock mematahkan arus masuk beruntun selama 71 hari.

Bitcoin tercatat bergerak sideway di US$64.320 pada pukul 8:10 pagi waktu London pada hari Jumat, turun dari rekor pertengahan Maret di $73.798.

Hong Kong akan meluncurkan ETF spot kripto awal minggu depan, sebuah peristiwa yang dilihat beberapa orang sebagai katalisator guna meningkatkan volatilitas.

“Ini adalah nilai tambah yang pasti untuk industri ini, tetapi mungkin tidak akan menghasilkan arus arus masuk pada hari pertama,” kata Acheson.

“Dampaknya akan lebih banyak berasal dari penyebaran onramp yang mudah, dan dari perluasan edukasi kripto.”

(bbn)

No more pages