Logo Bloomberg Technoz

Jika Presiden Rusia Vladimir Putin “dibiarkan berhasil dalam perang agresi ini, dia tidak akan berhenti di perbatasan Polandia,” tambah perdana menteri.

Sunak akan mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Polandia Donald Tusk dan Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg di Warsawa, sebelum melakukan perjalanan ke Berlin untuk bertemu Kanselir Jerman Olaf Scholz pada Rabu.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy telah menyerukan lebih banyak sistem pertahanan udara ketika pasukan Rusia mengeksploitasi kekurangan amunisi Ukraina dengan meningkatkan serangan rudal terhadap pembangkit listrik, jaringan listrik dan daerah pemukiman. Menteri Luar Negeri Jerman Annalena Baerbock mengatakan pekan lalu bahwa Ukraina sangat membutuhkan lebih banyak pertahanan udara.

Sebagai bagian dari pendanaan baru, Inggris juga akan membeli drone untuk dikirim ke Ukraina, sehingga meningkatkan rantai pasokan pertahanan dalam negeri.

Paket tersebut juga mencakup sekitar 60 kapal, yang terdiri dari kapal penyerang lepas pantai, kapal selam dan senjata maritim, serta lebih dari 400 kendaraan, termasuk kendaraan “Husky” dan lebih dari 160 kendaraan lapis baja lainnya. Sekitar 4 juta butir amunisi senjata ringan juga akan disertakan.

(bbn)

No more pages