Logo Bloomberg Technoz

Jika sesuai target, Basuki mengatakan, tahapan selanjutnya adalah pembersihan badan jalan yang dilakukan pada Rabu (10/4/2024).

Selanjutnya untuk penanganan permanen, Basuki mengatakan, bakal dilakukan setelah periode Mudik Lebaran 2024. "Berhubung libur Lebaran, setelah H+3 Lebaran material baru bisa datang lagi. Kita mulai kerja untuk penanganan permanen dan akan kita upayakan selesai dalam waktu sekitar dua hingga tiga bulan.”

Longsor menerjang Tol Bocimi, Rabu (3/4/2024) malam. Longsor terjadi salah satunya dipicu hujan deras yang mengguyur sekitar lokasi sejak sore.

PT Waskita Toll Road menyebut longsor yang terjadi pada pukul 20.00 WIB karena gerusan air akibat hujan lebat.

"Manajemen PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan PT Waskita Toll Road sedang melakukan peninjauan lokasi untuk memastikan penanganan dan melihat kondisi keseluruhan ruas tol Bocimi," tulis pernyataan resmi perusahaan, Rabu (3/4/2024) malam. 


Longsor terjadi tepatnya pada seksi II ruas Cigombong-Parungkuda, tepatnya di KM 64 dari arah Jakarta menuju Sukabumi. Akibat insiden ini, satu mobil dikabarkan masuk jurang.


"PT Trans Jabar Tol selaku pemilik konsesi jalan tol Bocimi tengah melakukan pengamanan di lokasi kejadian dan melakukan pengalihan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian," lanjut pernyataan Waskita Toll Road.

(dov/wdh)

No more pages