Logo Bloomberg Technoz

Tahun ini, 48 perusahaan telah mengumpulkan dana sekitar US$9,6 miliar melalui IPO di bursa AS, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Jumlah tersebut naik dari US$3,8 miliar oleh 46 perusahaan pada kuartal pertama tahun 2023.

Rubrik telah menyusun rencana pencatatannya dengan Goldman Sachs Group Inc., Barclays Plc dan Citigroup Inc. dan mungkin berupaya mengumpulkan US$500 juta hingga US$700 juta dalam IPO, Bloomberg News melaporkan pada September.

Perusahaan secara rahasia telah menyampaikan rencana IPO-nya kepada Komisi Sekuritas dan Bursa AS sebelumnya. Dalam pengajuan publiknya yang akan datang, Rubrik akan mengungkapkan rincian keuangan dan operasinya.

Microsoft melakukan investasi ekuitas di Rubrik pada 2021 dalam putaran pembiayaan yang bernilai US$4 miliar bagi startup tersebut, menurut penyedia data PitchBook. Rubrik, yang juga didukung oleh Bain Capital Ventures, Lightspeed Venture Partners, Greylock Partners, dan Khosla Ventures, telah mengumpulkan US$1,18 miliar hingga saat ini, menurut data PitchBook.

(bbn)

No more pages