Logo Bloomberg Technoz

Nathanaël Cohen, co-founder perusahaan dana lindung nilai aset digital INDIGO Fund menyatakan bahwa saat arus masuk dana ke ETF reda, penawaran harga Bitcoin telah berada di kisaran US$60.000.

“Ini menunjukkan pasar sangat berekspektasi buy the dip. Anda harus mendapatkan likuiditas pada level yang lebih rendah untuk kemudian menangkap tawaran dan menghasilkan momentum untuk naik lebih tinggi.”

Bitcoin kembali US$70.000 tidak lepas dari permintaan baru atas ETF — juga menjadi faktor pertumbuhan eksponensial koin kripto hasil buatan Satoshi Nakamoto itu sejak pergantian tahun.

Meski begitu aksi penjualan di ETF minggu lalu, memicu lebih banyak lindung nilai di antara para pedagang terhadap harga yang lebih rendah serta likuidasi yang signifikan dalam taruhan bullish dengan leverage di kripto berjangka.

Menapaki jalur US$70.000 menjadi lebih berat, dengan peluang pasar di sisi lain mengambil aksi ambil untung. “Dengan minggu terakhir melihat arus keluar yang signifikan, hal ini menantang anggapan bahwa gambaran arus ETF Bitcoin spot akan dicirikan sebagai arus masuk bersih satu arah yang berkelanjutan,” jelas para ahli strategi JPMorgan.

- Dengan asistensi David Pan.

(wep)

No more pages