Logo Bloomberg Technoz

6 Orang Tewas dalam Serangan Militan Pakistan Terbaru pada China

News
27 March 2024 11:00

Ilustrasi Garis Polisi. (Image by Pawel Grzegorz from Pixabay)
Ilustrasi Garis Polisi. (Image by Pawel Grzegorz from Pixabay)

Kamran Haider dan Ismail Dilawar - Bloomberg News

Bloomberg, Lima warga negara China dan seorang warga Pakistan tewas dalam ledakan bom bunuh diri di wilayah Shangla barat laut Pakistan pada Selasa (26/3/2024), serangan terbaru yang menargetkan para pekerja dan proyek-proyek infrastruktur yang terkait dengan sekutu dan investor utama Islamabad.

Para militan mengendarai sebuah mobil bermuatan bahan peledak ke sebuah kendaraan yang membawa para warga negara China yang sedang menuju ke bendungan Dasu yang sedang dibangun oleh sebuah perusahaan China, kata polisi setempat.

Para warga negara China tersebut merupakan bagian dari konvoi setidaknya 12 kendaraan ketika para militan menyerang dan seorang pengemudi Pakistan juga terbunuh, kata salah satu pejabat polisi.

Ini adalah serangan terbaru dari serangkaian serangan yang tampaknya menargetkan kepentingan Beijing di Pakistan. Pada hari yang sama, para militan lokal menyerang sebuah pangkalan angkatan laut di barat daya Balochistan dalam perkembangan terbaru dalam pemberontakan yang sedang memanas, menurut surat kabar Dawn, dan minggu lalu mereka menyerang di dekat sebuah pelabuhan strategis yang dioperasikan oleh sebuah perusahaan China di provinsi yang sama.