Logo Bloomberg Technoz

Kolaborasi Emiten Prajogo Pangestu CUAN & Cokal Limited

Sultan Ibnu Affan
07 March 2024 16:50

PT Petrindo Kreasi Jaya Tbk lakukan pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia pada Rabu (8/3/2023). (Bloomberg Technoz/ Tara Marchelin)
PT Petrindo Kreasi Jaya Tbk lakukan pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia pada Rabu (8/3/2023). (Bloomberg Technoz/ Tara Marchelin)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) atau Petrindo menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Cokal Limited, yang merupakan perusahaan pertambangan batu bara yang terdaftar di bursa saham Australia, ASX. 

Penandatangan perusahaan milik taipan Prajogo Pangestu itu terkait dengan kemitraan strategis untuk pengembangan infrastruktur dan juga optimalisasi transportasi batu bara di Kalimantan Tengah.

Direktur Petrindo Daniel Lopez Laurente Jr. mengatakan, kolaborasi tersebut diharapkan dapat memberikan tambahan aset pertambangan batu bara kedua perusahaan di Kabupaten Murung Raya itu.

"Hal ini juga menegaskan dedikasi kami yang teguh untuk meningkatkan efisiensi operasional dan integrasi rantai pasok Petrindo, yang pada akhirnya akan memberikan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan kami," ujar Daniel dalam keterangan resmi, Kamis (7/3/2024).

MoU tersebut juga memperkuat integrasi rantai pasok Petrindo dan efisiensi operasional anak usahanya, PT Daya Bumindo Karunia, yang terletak bersebelahan dengan PT Bumi Barito Mineral, yang dimiliki oleh Cokal.