Logo Bloomberg Technoz

Reli US$800 Miliar Kripto Melebar Lampaui Rekor Bitcoin

News
06 March 2024 20:20

Aset digital kripto, seperti Bitcoin dan Ether. (Dok: Bloomberg)
Aset digital kripto, seperti Bitcoin dan Ether. (Dok: Bloomberg)

Sidhartha Shukla - Bloomberg News

Bloomberg, Kriptokurensi yang lebih kecil mulai mengungguli Bitcoin yang mencetak rekor karena para trader bertaruh bahwa token-token tersebut akan berada di antrean berikutnya untuk menguji puncak sepanjang masa.

Indeks yang melacak separuh bagian bawah dari 100 aset digital terbesar naik sekitar 60% selama sebulan terakhir, mengalahkan kenaikan 56% pada Bitcoin. Selama periode yang sama, nilai keseluruhan token melonjak lebih dari US$800 miliar, menurut pelacak data CoinGecko.

Pengamat pasar berpendapat bahwa ada tanda-tanda spekulan yang beralih dari aset digital terbesar ke saingan yang lebih kecil yang telah tertinggal dalam pemulihan kripto yang dipimpin Bitcoin yang dimulai tahun lalu.

Token (Dok: Bloomberg)

"Meja kami telah melihat arus yang kuat dan lebih banyak kegembiraan pada aset non-Bitcoin baru-baru ini," kata David Lawant, kepala penelitian di pialang utama kripto FalconX. Pada satu titik, lima kali lebih banyak investasi mengalir ke Bitcoin dibandingkan dengan Ether yang berada di peringkat kedua, tetapi itu telah turun menjadi dua kali lipat, katanya.