Logo Bloomberg Technoz

"Emas telah diperdagangkan besar-besaran semalam, volumenya sangat besar - saya menerima banyak telepon dari klien yang menanyakan apa yang sedang terjadi," katanya. Investor fast-money "membeli momentum dan itulah yang kami lihat di Bitcoin juga."

Baik Bitcoin maupun emas dilihat sebagai penerima manfaat dari ekspektasi kebijakan moneter yang lebih longgar. Pasar swap menunjukkan peluang 62% terhadap penurunan suku bunga bank sentral AS atau Federal Reserve (The Fed) pada Juni, dibandingkan dengan 58% pada akhir Februari.

Bitcoin melonjak ke rekor US$69.191,95 pada Selasa di AS - melampaui puncak yang dicapai token tersebut pada November 2021 selama pandemi - sebelum turun untuk diperdagangkan pada sekitar US$63.300 pada Rabu siang di Singapura.

Emas batangan naik ke level tertinggi seharga US$2.141,79 per ounce pada hari Selasa, melampaui rekor tertinggi sebelumnya yang ditetapkan pada awal Desember. Logam mulia ini telah naik hampir 5% selama lima sesi terakhir.

"Kisah kripto dapat dikaitkan dengan apa yang terjadi di pasar ekuitas dan pengambilan risiko yang lebih luas," kata Kyle Rodda, analis pasar senior di Capital.Com Inc.

"Kami melihat kebangkitan kembali meme coin yang menunjukkan perilaku irasional dan pengambilan risiko - yang konsisten dengan apa yang terjadi di beberapa bagian pasar saham."

(bbn)

No more pages