Logo Bloomberg Technoz

Sri Mulyani Janji Wariskan Anggaran Kuat untuk Pemerintahan Baru

Azura Yumna Ramadani Purnama
05 March 2024 15:24

Sri Mulyani, Menteri Keuangan. (Dok. Bloomberg)
Sri Mulyani, Menteri Keuangan. (Dok. Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani berjanji memberi warisan perencanaan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) yang kuat dan kredibel untuk pemerintahan baru.

Hal ini dilakukan untuk bisa melanjutkan tongkat estafet demi mencapai tujuan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi nasional. Terutama, sesuai dengan janji-janji politik yang sudah disampaikan sebelumnya oleh presiden terpilih.

"Saya kira dengan menghormati proses politik dan hasil yang diperoleh, sebagai menteri keuangan, tentu saja kami bertanggung jawab untuk memastikan bahwa kami akan memberi warisan anggaran yang kuat dan kredibel," kata Sri Mulyani dalam sesi tanya jawab acara Mandiri Investment Forum 2024 di Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Menurut dia, ini bukan kali pertama Indonesia menjalani masa transisi pemerintahan, sehingga dirinya tak terlalu khawatir soal proses transisi yang terjadi ke depan. 

"Menarik mengamati dari sudut pandang pemberitaan, tapi tugas sebenarnya adalah bagaimana agar kita semua mendapat kepastian soal apa saja yang dianggap pemerintahan baru sebagai prioritas penting," tegas Sri Mulyani.