Logo Bloomberg Technoz

“Sesuai dengan program strategis kita untuk mempersiapkan Indonesia emas 2045 hanya bisa dicapai melalui generasi yg sehat secara jasmani cerdas dan secara intelektual,” tuturnya.

Untuk diketahui, selain dihadiri Airlangga hartarto, simulasi makan siang gratis tersebut juga dihadiri oleh Kadis Pendidikan Tanggerang Dadan Gandana, serta Pj Bupati Tanggerang Andi Ony.

Adapun, untuk anggaran simulasi makan siang yang dilakukan untuk pertama kali ini, menurut Menko Airlangga berasal dari pemerintah daerah. Selain itu, Airlangga mengklaim simulasi ini dilakukan secara sukarela oleh SMPN dan pemda, sehingga pihaknya hanya diundang dalam simulasi itu.

“Gak ini pararel, tidak janjian,” ujar Airlangga saat konferensi pers acara simulasi tersebut.

Sebagai informasi, dalam simulasi makan siang gratis tersebut, terdapat empat menu seharga Rp15.000 yang menjadi percontohan.

Airlangga mengatakan, tujuan digelarnya simulasi pada daerah Tangerang, karena daerah ini memiliki tiga tipologi nasional yang ideal untuk menjadi daerah percobaan. Menurutnya, simulasi yang pertama ini akan merupakan awalan untuk simulasi-simulasi selanjutnya.

(azr/lav)

No more pages