Logo Bloomberg Technoz

Sentuh Rp12.250, Saham ISAT Cetak Rekor Tertinggi Sepanjang Masa

Muhammad Julian Fadli
29 February 2024 16:55

Indosat Ooredo. (Dok. Indosat Ooredo)
Indosat Ooredo. (Dok. Indosat Ooredo)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Harga saham PT Indosat Tbk (ISAT) berhasil cetak rekor harga tertinggi sepanjang masa atau All Time High, pencapaian ini terjadi usai Perusahaan menandatangani kesepakatan dengan Nvidia dan Huawei untuk sejumlah proyek, termasuk Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI). 

Berdasarkan data Bloomberg, pembukaan perdagangan pagi hari harga saham ISAT melonjak ke level Rp12.250/saham yang menjadi harga tertingginya secara intraday, yang merupakan level tertinggi sepanjang masa sejak melantai di Bursa Efek Indonesia, sekaligus menjadi yang tertinggi dibanding saham sejenis di industrinya.

Pada penutupan perdagangan Sesi II, harga saham Perusahaan Indosat Ooredoo Hutchison ini berhasil menguat 250 poin. Ini setara dengan kenaikan 2,24% ke Rp11.425/saham.

Pergerakan Saham ISAT Cetak Rekor All Time High (Bloomberg)

Kenaikan itu tercapai setelah sebanyak 17,56 juta saham ditransaksikan dengan nilai mencapai Rp203,32 miliar. Adapun frekuensi transaksi yang terjadi sebanyak 11.040 kali.

Rekor sebelumnya dicetak kemarin, Rabu (28/2/2024), harga saham ISAT tercatat di Rp11.175/saham pada penutupan perdagangan. Level ini sudah mengkonfirmasi rekor tertinggi dalam sejarah atau All Time High.