Logo Bloomberg Technoz

Kemendag Panggil Tokopedia Minggu Ini, Bahas Apa?

Dovana Hasiana
26 February 2024 11:50

Ilustrasi Tokopedia. (Dimas Ardian/Bloomberg)
Ilustrasi Tokopedia. (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag), Isy Karim mengatakan, akan memanggil PT Tokopedia minggu ini terkait proses migrasi sistem transaksi dan perdagangan di TikTok Shop, yang bermitra dengan perusahaan dalam rangka kembali ke pasar Indonesia.

“Saya mengundang Tokped. Minggu ini kita panggil,” kata Isy Karim kepada Bloomberg Technoz akhir pekan lalu. “[Soal] perkembangan migrasi tersebut.”

Menurut dia, berdasarkan keterangan perusahaan telah mematuhi aturan Permendag terkait sistem transaksi. Migrasi data juga diklaim telah rampung.

“Udah, udah hampir, complied 100%,” terang dia, seraya menambahkan bahwa pada beberapa minggu lalu informasi yang didapat proses migrasi sudah berjalan dan menyisakan 25% pekerjaaan, saat ditemui di Jakarta, Senin (26/2/2024).

Isy kembali menegaskan bahwa kini seluruh sistem pembayaran, yang masih menjadi perhatian Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki hingga minggu lalu, telah beralih ke Tokopedia.