Logo Bloomberg Technoz

Raja Charles III Kembali Bekerja usai Didiagnosis Idap Kanker

Delia Arnindita Larasati
23 February 2024 12:45

Raja Charles III. (Hollie Adams/Bloomberg)
Raja Charles III. (Hollie Adams/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Raja Charles III terlihat kembali bekerja untuk pertama kalinya sejak didiagnosis mengidap kanker.

Seperti diberitakan oleh CNN, Charles terekam kamera sedang berjabat tangan dengan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak saat tiba di Istana Buckingham pada Rabu (22/2) sore. Pertemuan mereka menandai dimulainya kembali pertemuan rutin mingguan untuk membahas masalah-masalah pemerintahan. 

"Kami semua mendukung Anda. Negara ini mendukung Anda," kata Sunak kepada Charles, menurut kantor berita Inggris PA Media.

Charles pun mengaku banyak mendapat pesan dan kartu ucapan yang mendoakan kesembuhannya. "Menerima pesan dan kartu seperti itu membuat saya hampir menangis," ujarnya kepada Sunak.

Istana Buckingham sebelumnya mengumumkan diagnosis kanker Raja Charles pada 6 Februari 2023. Namun, jenis kankernya tidak diungkap ke publik. Kanker tersebut diketahui setelah Charles dirawat di rumah sakit karena pembengkakan prostat. Namun, pihak istana menegaskan kanker tersebut tidak ada hubungannya dengan penyakit prostat yang diidap sang raja.