Logo Bloomberg Technoz

Sikap Lo Kheng Hong Usai Pemilu 2024 yang Berlangsung Aman

Mis Fransiska Dewi
15 February 2024 09:10

Lo Kheng Hong (Bloomberg Technoz/ Mis Fransiska Dewi)
Lo Kheng Hong (Bloomberg Technoz/ Mis Fransiska Dewi)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Para pelaku pasar mengapresiasi penyelenggaraan pemilu 2024 yang berlangsung aman. Termasuk salah satu di antaranya adalah, investor kawakan Lo Kheng Hong.

Lo Kheng Hong mengatakan, pemilu 2024 yang berjalan dengan aman diharapkan mampu membuat pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) lebih positif.

"Bersyukur pemilu 2024 berlangsung aman. Semoga, harga-harga saham hari ini dan hari-hari mendatang bisa naik," tutur Lo Kheng Hong, Kamis (15/2/2024).

Faktor keamanan memang menjadi penentu arah pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama momen pemilu. Faktor ini bahkan merupakan faktor paling pertama dari tiga faktor penentu arah IHSG menurut Analis Senior Samuel Sekuritas Muhammad Alfatih.

"Untuk poin pertama, saya yakin pasca pemilu akan aman. Kita sudah berkali-kali pilpres, ratusan hinga ribuan kali pileg di seluruh penjuru Indonesia. Selalu aman, paling demo sebentar, tapi tidak ada rusuh besar. Jadi, menurut saya, akan aman," jelas Alfatih dalam sebuah postingan di Instagram.